Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tool

.
Google webmaster tool adalah sebuah jasa penyedia informasi detail blog atau situs kamu yang diberikan oleh google. Banyak blogger yang menggunakan fasilitas ini selain karena gratis, akurat dan karena disediakan oleh google maka blog yang menggunakan fasilitas ini biasanya lebih cepat terindex di google search. Lebih lanjut lagi google juga menyediakan google analytic untuk menganalisa lebih dalam performance blog kamu. Data yang disediakan oleh dua fasilitas ini antara lain:
  • Backlink count, Dengan menggunakan google analytics kamu akan mendapatkan informasi jumlah backlink yang kamu punya lengkap dengan alamat webnya.
  • Page Index count, yaitu jumlah url pada blog kamu yang telah terindex di google, untuk mendapatkan data ini kamu perlu menambahkan Feed blog kamu.
  • Keyword, Menampilkan keyword utama blog kamu
  • Traffic, menunjukkan jumlah pengunjung ke blog kamu, lama kunjungan dan pageview per visit, serta asal traffic kamu, apa dari search engine, link dan sebagainya.
  • Posisi blog kamu pada google, menunjukkan posisi kamu pada google search berdasarkan kata kunci tertentu berserta naik atau turunnya peringkat kamu.
  • Dan masih banyak lagi data yang disediakan seperti crawl error, malware, dan masih banyak lagi.

Kegunaan dan keuntungan menggunakan google webmaster tool dan google analytics adalah kamu dapat mengetahui banyak data yang sangat penting misalkan lama kunjungan, semakin lama seseorang berkunjung keblog kamu menandakan content yang kamu sediakan benar-benar menarik minat si pengunjung untuk membaca, pageviews vs visit memberikan data bahwa post artikel kamu berkaitan sehingga membuat pengunjung tertarik untuk melihat postingan lain yang kamu punya.
Untuk mendaftarkan situs atau blog kamu pada google webmaster tools langsung saja kunjungi google webmaster tool dan ikuti langkah-langkah yang diberikan dan tentunya kamu harus memiliki google account untuk dapat menggunakan fas

0 komentar:

Posting Komentar